Independence Day of Indonesia

Dirgahayu negara kita, Indonesia sudah berlalu satu hari. Tidak terasa memang kalau negara kita ini sudah merasakan kebebasan selama 72 tahun.

Pertanyaan yang kadang datang di kepala saya adalah “Apa yang sudah saya lakukan untuk Indonesia? Dan kalau memang ada apa sudah cukup?”.

Apa mengajar bahasa asing seperti bahasa inggris termasuk salah satu yang saya bisa lakukan untuk Indonesia? Saya tidak begitu mengerti…

 

Terlepas dari perdebatan yang terjadi dikepala saya, Saya begitu menikmati hari kemarin dimana saya bisa mengekspresikan kebahagian saya dengan seluruh teman – teman di English Studio merayakan 17an dengan membuat lomba – lomba khas seperti, Makan Kerupuk, Joget balon, etc.

wp-image--693616486

Rundown acara dimulai ketika istirahat kelas pukul 08.00 dimana semua peserta mengikuti upacara yang diadakan di lantai 2 gedung English Studio. Upacara berlangsung cukup khidmat dan tertib. Entah mengapa saya merasa bahagia bisa merasakan lagi upacara bendera setelah sekian tahun tidak melakukannya. Ya, mungkin ketika SMK adalah masa terakhir saya ikut upacara bendera. Upacara dipimpin oleh Mr. Eddy sendiri selaku pembina upacara. Beliau menyampaikan betapa tidak menyangka dan sekaligus bahagia Karena sejak berdirinya English Studio ini adalah kala pertama beliau melakukan upacara bendera Bersama sama dengan semua staf dan member.

Acara dimulai sekitar jam 10.30 selepas kelas berakhir. Persiapan yang singkat untuk mempersiapkan acara ini tidak membuat semangat para member English Studio surut, begitupun panas yang cukup menyengat. Lomba makan kerupuk mengawali perlombaan hari itu. di ikuti dengan perlombaan joget balon yang cukup membuat gelak tawa diantara penonton karena di perlombaan ini 1 grup yang terdiri dari 2 orang harus bergoyang sambil menahan sebuah balon yang dijepit diantara kepala mereka. alhasil, mereka pun terlihat bergerak – gerak lucu  yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Perlombaan mengeja mengakhiri acara 17an yang semarak di English Studio.

 

#EnglishStudio #IndependenceDay #17August2017 #IELTS2017 #SpeakingIELTS #ReadingIELTS #WritingIELTS #ListeningIELTS #KampungInggrisPare

Leave a comment